5 Situs Ini Berani Bayar Mahal Kamu Buat Nulis, Mau Nyoba?







Kamu suka menulis? jika iya maka kamu mempunyai kesempatan untuk mendapatkan gaji walaupun hanya bermodal smartphone. Setiap orang memang bisa menulis bukan? tetapi apakah isi dan pembahasanya berbobot? tentu tidak setiap orang. Untuk kalian yang jago menulis konten berkualitas dan berbobot maka tidak ada alasan untuk tidak mencoba jadi penulis di beberapa website ini. Kalian bisa dibayar sesuai dengan yang kalian hasilkan, semisal kamu bisa dapat 50 ribu setiap artikel kamu yang diterbitkan, ada pula yang bayaranya tergantung berapa banyak orang yang membaca tulisan anda, semakin banyak pembaca maka semakin tinggi bayaran anda begitu pula sebaliknya. Memang ada plus minus dari setiap website yang bersedia membayar anda sebagai penulis.
Berikut beberapa website yang Recomended banget buat kalian yang ingin uang saku lebih :


1. Kaskus
Forum nomor wahid seIndonesia punya banyak sekali kreator yang kreatif, ane pun jadi salah satunya. Untungnya kaskus gak punya banyak peraturan dan bahasa artikel pun bisa luwes banget, artinya seorang pemula bisa nulis dan belajar di forum ini. Untuk masalah bayaran kaskus memberikan 1 rupiah untuk 1 view yang di dapat (10 view = 10.000 rupiah)
Kalau pengen tau lebih dalam soal kaskus, nih baca dulu Pengalaman jadi kaskus kreator




2. Jalan Tikus


Sebenarnya Jalan Tikus ini satu management dangan Babe sendiri, maka tidak heran jika persyaratan dan bayaran yang di sediakan juga sama yaitu 50 ribu, perbedaanya adalah ruang lingkup jalan tikus ini mencakup tentang Technology, internet, dan sejenisnya. Bagi kamu yang punya dan ingin menulis tentang Teknologi tentunya Jalan Tikus inilah Jalan terbaik karena selain dibayar kamu juga bakal banyak belajar dari artikel Jalan Tikus sendiri. Kamu bisa daftar penulis di sini. Website satu ini memang berkontribusi cukup besar mengenai pengenalan teknologi dan tips jitu tentang internet.



3. UC News



Siapa yang tak kenal dengan UC News ini, yap tepat sekali. Inilah platform yang sering bikin notifikasi layaknya spam di smartphone kamu. Memang seperti spam bukan? Itu karena saking banyaknya peminat yang mendaftar ke situs ini dan berkontribusi menulis dari 3 situs tadi yang menurut saya berkualitas adalah UC News. Mereka menyediakan bimbingan menulis lengkap bagi pemula dan sistem bayarnya pun menurut jumlah views yang didapatkan. Semakin tinggi maka semakin mahal begitu pula sebaliknya. Kamu bisa daftar jadi penulis disini .
Sebelum nulis disini sebaiknya baca tentang ini dulu  Nulis di UC News dapat penghasilan berapa?


4. Brilio



Nulis di brilio cukup membingungkan karena mereka memilih artikel dari kita dengan cara "keberuntungan" jadi artikel kita yang beruntung untuk tayang di laman utama akan dibayar 200 ribu. Sangat besar bukan? tapi kurangnya ya itu proses terpilihnya suatu artikel tidak jelas bahkan ane sudah ngirim 4 artikel dan lolos review tapi tidak dapat apa-apa karena tidak tayang di laman utama.

5. Basabasi.co

Disitus ini mereka membayar penulis sesuai jenis artikelnya, kurang lebih seperti berikut,  jika artikel yang kamu kirimkan berbentuk Cerpen maka akan dibayar Rp 300.000,-, puisi Rp 250.000,-, esai Rp 300.000,-, rehal buku (resensi) Rp 200.000,- dan hibernasi (artikel ringan) Rp 100.000,-.

Untuk kamu yang ingin tulisannya diterbitkan dan mendapatkan bayaran dari situs Basabasi.co silahkan kirimkan hasil karyamu ke email gerobaknaskah@basabasi.co.

Tapi ingat, dari situs-situs tersebut mereka sangat mengecam plagiat alias copy paste dalam bentuk apapun. Contohnya kamu mengcopy artikel dari website orang dan megeditnya sedikit maka dijamin artikel kamu nggak diterbitkan, apalagi UC News mereka akan memajang nama kamu dihalaman depan sebagai plagiat Alhasil kamu bakal malu setengah hidup deh. Itulah beberapa situs yang mau membayar kamu buat nulis dan bekerja bersama mereka.

Posting Komentar

0 Komentar