Pengalaman Nulis di UC News? Berapa Bayaranya? Baca Disini



Oke kali ini kita akan membahas tentang salah satu platform berita paling terkenal di Indonesia yaitu UC News.

Selain untuk membaca berita maupun artikel lainya ternyata UC News memberikan peluang berkarir dengan menulis disana, jadi kita berpeluang untuk mencari penghasilan disini. Bukan dengan rupiah, melainkan dolar!




Tapi menulis di UC tidaklah mudah, kenapa? karena syarat mereka cukup ketat seperti tak boleh asal copas, jika agan ngeyel maka mereka akan meng 'offline' kan artikel kiriman agan atau lebih parah lagi mereka akan memajang nama agan di halaman depan disertai label sebagai Tukang Copas. Jika sudah begitu pastilah malu rasanya.

Catatan: Setelah saya perhatikan dengan seksama, ternyata di platform ini banyak sekali copaser yang berkeliaran. Mereka hanya mengubah judul dari artikel aslinya saja. Semoga kamu tidak demikian.

Baca juga: Kupas Tuntas Bisnis Database atau Pin Konveksi, Menipu dan Membodohi?!

Nah kalau artikel agan berhasil lolos review dan diterbitkan tak berarti bisa langsung dapet upah lho gan, karena masih ada syarat lain sebelum benar-benar dapat penghasilan disini. Salah satu syaratnya adalah poin indeks harus lebih dari 40. Poin indeks ini naik turun sesuai keaktifan agan dalam menulis maupun membaca di situs UC News, kesimpulanya jika agan rajin baca maka akan naik sedikit demi sedikit.

Saya pun masih belum begitu aktif untuk menulis disini, maka dari itu saya gak berani bicara banyak soal jumlah pendapatan yang bisa diperoleh oleh para penulis disini. Tapi saya sudah menerbitkan beberapa artikel dan tak dapat apa-apa, kenapa bisa begitu? yah tak lain adalah poin indeks yang masih dibawah 40, karena saya gak terlalu aktif disini.







Bisa dilihat gambar diatas adalah poin saya, karena jarang aktif disini, tapi poin ini bisa naik dan turun dengan cepat sesuai kontribusi kita dalam menulis atau membaca di UC (Turunya cepet, naiknya lumayan lama).

Baca juga: Apakah yang Dimaksud dengan Saham dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Enaknya nulis di UC News itu apa? jawabanya yaitu pelajaran, para editor mereka selalu membimbing para kreatornya dengan tips menulis dengan sangat detail bahkan cara membuat judul yang menarik sekalipun. Mereka juga selalu mengabari tentang topik apa yang banyak di cari oleh pembaca, oh iya editor memberikan semua tips ini lewat email ya gan.

Selain pelajaran adalah kanal, saya rasa di UC kanalnya banyak banget jadi agan gak perlu takut mau bahas apa aja juga pasti ada kategorinya kok. Saran saya sih fokus ke satu kanal dulu gan baru ke yang lainya.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa soal masalah pendapatan, saya tak tau banyak ya. Tapi yang jelas mereka akan memanjakan para penulis yang benar-benar serius. Uc mengklaim, memberi bayaran yang lebih banyak ketimbang pekerja kantoran, wah menarik sekali.


Baca juga:




Posting Komentar

0 Komentar